Manfaat coklat bagi kesehatan

Manfaat coklat untuk kesehatan ternyata banyak sekali. Coklat itu baik bagi kesehatan kita, demikian menurut berbagai penelitian.  Manfaat Coklat untuk kesehatan jantung sering dibicarakan dan bisa membantu kita untuk merasa lebih rileks,nyaman,dan gembira. Bahkan jika kita batuk,kita bisa makan coklat karena kandungan bahan alami di dalamnya bisa meredakan batuk.

Namun tidak semua coklat memberi dampak positif. Hanya coklat asli yang baik untuk kesehatan. Sedangkan coklat dengan kandungan lemak nabati serta pengawet di dalamnya, bisa digolongkan sebagai coklat palsu, sama sekali tidak baik untuk tubuh. Itulah sebabnya, mengapa kadang tenggorokan gatal dan batuk ketika makan coklat, yaitu karena kita mengkonsumsi coklat dengan kandungan lemak nabati yang tidak sehat. Coklat bisa mengurangi batuk jika yang kita makan itu coklat asli.

Coklat juga bisa memperbaiki fungsi peredaran darah, coklat mampu merangsang sistem kekebalan tubuh,coklat juga bisa membuat umur lebih panjang. Katekin adalah antioksidan kuat yang terkandung dalam coklat. Salah satu fungsi antioksidan adalah mencegah penuaan dini yang bisa terjadi karena polusi ataupun radiasi. Katekin juga dapat dijumpai pada teh meski jumlahnya tidak setinggi pada coklat.

Orang tua jaman dahulu sering mempraktekkan cuci muka dengan air teh,karena dapat membuat kulit muka bercahaya dan awet muda.Seandainya mereka tau bahwa coklat mengandung katekin lebih tinggi dari pada teh,mungkin mereka akan menganjurkan mandi lulur dengan coklat. Coklat juga mengandung theobromine dan kafein. Kedua substansi ini telah dikenal memberikan efek terjaga bagi yang mengkomsumsinya.  Oleh karena itu ketika kita terkantuk-kantuk di bandara atau menunggu antrian panjang, makan coklat cukup manjur untuk membuat kita bergairah kembali.

You are here

kontak-vinchoco-toko-coklat

Evi: 0821 3994 9019 / 0878 5497 9973
Pin BB : D3A70429
(melayani pengiriman coklat ke seluruh wilayah Indonesia)

Lolos Uji Kesehatan dari Dinas Kesehatan dengan Nomor P-IRT :
310357813471 & 210357823471 (SK Menteri Kesehatan RI. Nomor 02912/B/Sk/IX/86
SIUP : 503/5961.A/436.6.11/2011